Friday, October 5, 2012

Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Merokok adalah sebuah kebiasan yang merugikan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Orang merokok, selain dia meracuni diri sendiri tapi dia juga meracuni orang lain yang tak ikut menghisap rokok. Asap rokok yang dikeluarkan oleh perokok sangatlah berbahaya bagi orang lain yang ada disekitarnya (perokok pasif). Dampak yang ditimbulkan karena menghirup asap rokok secara langsung diantaranya adalah : batuk-batuk, sesak nafas, pendengaran berkurang, dan iritasi pada mata. Jadi, lebih merugikan bagi si perokok pasifnya daripada yang perokok aktif.

Mungkin disekitar anda ada seorang perokok aktif ? Atau malah mungkin anda sendiri juga seorang perokok ? dan ingin menghilangkan kebiasaan merokok tersebut ? Simak tips dibawah ini untuk bagaimana cara agar kebiasaan merokok jadi hilang.

Makanlah permen
Merokok adalah sebuah kebiasaan, jika seseorang yang telah kecanduan merokok tidak merokok, maka dia akan merasa tak berdaya karena dia tidak melakukan kebiasaan yang sering dia lakukan. Untuk itu, jika memang ingin berhenti, gantilah kebiasaan anda merokok dengan yang lain, yaitu dengan mengonsumsi permen. Merokok adalah kebiasaan yang dilakukan lewat mulut, maka dengan mengonsumsi permen akan terasa sama. Disarankan anda mengonsumsi permen karet, karena menurut penelitian menguyah permen karet akan memberi mood tersendiri bagi si pelaku.

Berolahraga
Berolahraga juga dapat menjadi alternatif yang baik untuk anda agar bisa menghilangkan kebiasaan merokok anda. Dengan berolahraga anda akan mempunyai aktivitas baru yang membuat anda menjadi lupa dengan kebiasaan merokok anda.

Niat buat berhenti merokok
Semua tanpa niat dari diri anda sendiri maka mustahil lah semua yang ingin anda kerjakan. Jika anda memang ingin berhenti, niatlah dalam hati dan bersungguh-sungguh untuk berhenti merokok.

Mungkin itu saja, yang penting adalah kemauan dari diri sendiri. Apapun tidak akan munjadi mustahil apabila anda mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment