Tuesday, October 16, 2012

Facebook Ajang Berselingkuh ?

Dunia maya sekarang sudah tak asing lagi bagi orang-orang dijaman modern ini. Bahkan, sekarang Internet sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tak terlepas dari kehidupan oleh sebagian orang. Di Internet atau sering disebut dengan istilah "Dunia Maya", memang kita dapat menemukan berbagai hal baru, menarik, mengesankan, menabjubkan, dan bahkan yang bersifat prifasi sekalipun. Di dunia maya kita bebas berwalking ria sesuai dengan keinginan kita.

Berbicara tentang dunia maya, pasti kalian semua juga tak asing lagi dengan yang namanya jejaring social ? Benar, di internet kita dapat menjalin hubungan sosial dengan banyak orang yang bahkan kita belum kenal, yaitu dengan layanan jejaring social. Banyak jenis jejaring social di dunia maya seperti twitter, facebook, myspace, dan sebagainya.

Facebook
Siapa yang tak mengenal facebook ? Salah satu jejaring social tersukses di dunia yang mempunyai pengguna terbesar dan terbanyak diseluruh dunia ini memang sudah menjadi sebuah gaya tersendiri bagi para penggunanya. Dengan facebook, kita dapat menjalin pertemanan dengan banyak orang di berbagai belahan dunia ini dengan sekali tekan tombol add saja. Memang luar biasa jejaring social yang satu ini, tiap tahunnya pasti ada perubahan-perubahan didalamnya yang mampu menawarkan berbagai fitur kenyamanan untuk para penggunanya.

Namun, ternyata ada sebagian orang yang menyalahgunakan fungsi utama facebook yaitu sebagai media untuk mencari teman. Facebook seperti digunakan sebagai implementasi diri untuk melakukan hal-hal yang tidak semestinya. Orang-orang kini sudah seperti over atau bahkan bisa dikatakan lebay dalam menggunakan facebook. Parahnya lagi, ada orang yang menjadikan facebook untuk pacaran online, mencari gebetan, dan bahkan untuk berselingkuh ? Why ?

Benar saja, facebook ternyata ada yang menjadikannya sebagai ajang untuk berselingkuh. Di facebook, kita bebas mengolah profil kita pribadi. Bahkan, status pun bisa saja tidak sesuai dengan kenyataan. Hal ini yang memicu adanya ajang perselingkuhan di facebook. Para penjahat cinta ini seperti mempunyai tempat baru untuk melancarkan aksi-aksi mereka untuk menggaet pasangan baru tanpa diketahui oleh pasangannya/kekasihnya.

Kebanyakan dari mereka menggunakan fitur pesan atau obrolan online untuk berkomunikasi dengan selingkuhannya, sehingga tak nampak jejak-jejak perselingkuhan yang sedang dilakukan. Karena bila mereka berkomunikasi lewat pesan di FB, mereka dapat menghapus kapan saja mereka mau dan hanya dia sendiri yang tau. Jadi lebih aman dibanding lewat HP yang tidak setiap hari dibawa dan bisa ketahuan kapan saja. Apalagi jika menggunakan fasilitas obrolan online, pesan yang dikirim lewat obrolan online tersebut dapat langsung hilang dengan sendirinya tanpa perlu repot-repot menghapus. Dan, malahan sekarang FB sudah menyediakan fitur video call, jadi bisa ngobrol sambil melihat orangnya.Fasilitas-fasilitas demikian yang sering banyak disalah gunakan oleh para facebookers untuk berselingkuh.

Tak heran jika benar ada yang mengatakan facebook sebagai ajang untuk berselingkuh. Jadi jika kalian curiga dengan pasangan/kekasih anda sedang berselingkuh di FB, coba simak saran dibawah ini :
  • Hack FB kekasih anda tanpa sepengetahuannya. Menghacker memang susah buat yang tak mengerti tentang hacking. Solusinya, minta seseorang yang pintar dalam hacking untuk membantu anda. Tapi, jangan sampai kekasih anda tahu, pura-puralah tidak tahu menahu dan cek pada inboxnya.
  • Lihat status hubungan yang dia tulis di FB nya, jika dia mengaku lajang padahal sudah punya pacar, bertunangan, atau bahkan sudah menikah, anda patut mencurigainya dan mulai mencari tahu lebih dalam lagi.
  • Perhatikan perilakunya. Bila dia online di internet dan melakukan secara sembunyi-sembunyi dan seperti salah tingkah saat anda bertanya pada dia, anda patus berwaspada, mungkin saja dia berselingkuh di FB
So, mungkin itu saja post kali ini. Gunakan lah sesuatu itu dengan bijak dan semestinya seperti halnya facebook.

No comments:

Post a Comment