Saturday, October 20, 2012

Jogja Semakin Sumpek dan Panas

Jogja macet bro
Yogyakarta, kota yang dikenal dengan kota adem ayem dan tentrem, kini mulai terserang efek metropolis. Lihat saja dijalan-jalan sekarang, sudah banyak kendaraan yang lalu lalang disetiap menitnya dan terkadang pula sudah mengalami macet. Udara di Jogja pun kini tiap tahun makin tambah panas saja. Selain karena efek imbas dari pemanasan global juga karena penduduk di Jogja kini makin lama makin tambah padat saja.

Bayangkan saja, tiap tahun ada saja pendatang dari luar daerah yang tinggal di Jogja entah untuk berwisata, menetap, dll. Tapi yang paling membuat perpindahan penduduk di Jogja sangat cepat adalah para pelajar yang datang ke Jogja untuk kuliah. Bayangkan saja, tiap tahun pendatang dari luar DIY yang datang ke Jogja untuk kuliah makin bertambah. Hal ini tentunya akan mengakibatkan semakin padatnya penduduk yang ada di DIY ini yang tidak diimbangai dengan keluarnya penduduk dari DIY tapi justru DIY kemasukan, kemasukan , dan kemasukan lagi seperti pipa air saja. Selain jadi padat nantinya, pasti juga akan menimbulkan udara yang makin lama makin tercemar polusi karena jumlah kendaraan yang juga makin lama makin meningkat.

Sisi baiknya, DIY jadi kota yang terkenal dan banyak dikunjungi banyak pendatang baik yang tadi mau berwisata, menempuh pendidikan dll.

No comments:

Post a Comment