Monday, October 29, 2012

Mitos Jadian Cepat, Pacaran Juga Berlangsung Cepat dan Singkat

pacaran
Jika sudah berbicara mitos, mungkin akan ada banyak sekali mitos-mitos yang sering kita denganr, baik menyangkut kehidupan sehari-hari, pekerjaan, bahkan asmara. Ada yang bilang, jika kamu jadian dengan dia hanya memerlukan waktu yang singkat maka hubungan kalian juga tidak akan bertahan lama. Benarkah demikian ? Karena ada yang mempercayai hal ini mesti sekedar iseng saja, akhirnya ini menjadi mitor yang beredar luas dikalangan remaja.

Kembali ke topik kita apakah benar jadian yang cepat juga dapat mempersingkat hubungan alias tidak bertahan lama ? Jawabannya tentu saja SALAH BESAR. Masalah lama atau tidak sebuah hubungan, langgeng atau tidaknya sebuah hubungan ya karena faktor kalian yang sedang menjalin hubungan pacaran, apakah bisa menjaga hubungan kalian dengan baik atau tidak, bukan karena cepat atau lamanya kalian jadian. 

Namun bila dicerna lebih dalam lagi dari apa yang menjadi mitos tadi *wuist, dicerna kayak makanan aja ya...hehe* Mungkin kita dapat menguraikannya seperti ini. Seandainya pada waktu pendekatan alias PDKT (bahasa gaulnya) kita membutuhkan waktu yang lama, kita akan semakin mengerti dan mendalami dia yang sedang kita harapkan untuk dijadikan kekasih. Dalam proses pendekatan, kita tidak hanya sekedar dekat saja, namun juga melihat kepribadian, masa lalu, dan semua tentang dia kita akan lebih memahaminya. Sehingga pada waktu kita menjalin sebuah hubungan dengan dia nantinya, tidak akan ada sesuatu yang mengganjal lagi karena kita sudah tau dari awal kita pendekatan dan kalau kita sudah jadian maka kita siap menerima dia seutuhnya. Nah, kalu terlalu cepat PDKT nya, mungkin kita belum mengenal lebih jauh dan lebih dalam tentang dia, sehingga pada waktu menjalin hubungan, yang timbul adalah masalah baru dan masalah baru yang sebenarnya itu bukan sebuah masalah yang besar. Namun karena belum mampu untuk memahami si dia, maka masalah kecil pun bisa menjadi masalah yang besar yang susah menemukan jalan keluarnya.

Namun semua tergantung kita sendiri masing-masing yang menilainya. Yang menjalani adalah anda, dan setiap individu mempunyai pemikiran yang berbeda-beda. Yang jelas, untuk mitos jadian cepat pacaran singkat itu tidak benar. Karena masalah langgeng dan tidaknya sebuah hubungan hanya anda yang menjalaninya.

No comments:

Post a Comment