Thursday, October 11, 2012

Penyakit GALAU ?

Sekarang orang-orang diresahkan dengan yang namanya penyakit GALAU, khususnya dikalangan para remaja. Mereka sering sekali menyebut dan merasakan "ah, aku lagi galau nih" dll. Tapi, apa sih sebenarnya galau itu ? Ada yang tahu  tentang ini ?

Menurut pengamatan saya pribadi, galau sendiri artinya seperti sebuah kebimbangan dalam hati masing-masing individu bila mana dia sedang dihadapkan pada sebuah permasalahan yang menyangkut dirinya pribadi dan hatinya. Para galauers begitu yang mereka sebut jika sedang mengalami galau, mungkin merasa hatinya itu bimbang. Kebimbangan yang dia rasakan mungkin berujung pada keresahan hati. Maksudnya disini, jika merasa bimbang yang terus menerus maka akan menuju pada keresahan dalam hatinya.

Mengapa galau banyak menjangkiti para remaja ? 
Pertanyaan itu kah yang anda tanyakan ? Jawabannya cukup mudah, karena kestabilan emosi remaja masih labil sehingga mereka lebih termotivasi untuk mengalami yang namanya kegalauan. Dan, biasanya galau identik dengan masalah percintaan, benar atau tidak ? Pasti banyak yang menjawab benar. Dalam asmara para remaja (pacaran) mereka akan sering sedikit-sedikit merasakan "Galau bro...". Namanya juga remaja, pasti tak akan asik jika tidak membuat sensasi dalam kehidupannya. 

Apa solusinya ?
Jika ingin tidak merasakan galau atau yang saya sebut bimbang tadi, lebih baik kalian terbuka dan sharing sama orang terdekat anda. Sudah dibilang diatas tadi bahwa galau itu sebenarnya hanya kebimbangan hati saja. Intinya jika kita bimbang, karena kita tidak bisa menahan perasaan yang sedang melanda dalam diri kita secara sendirian, jadi sarannya adalah dengan sharing dan berbagi pada orang terdekat anda. Mungkin itu aja yang harus dilakukang, jadi tidak perlu repot-repot ke dokter segala.

Galau hanya sebuah perasaan abstrak yang kita rasakan karena kita merasa bimbang dan resah. Jangan pernah takut untuk berbagi dan terbuka pada siapa pun yang anda anggap paling mengerti anda.


No comments:

Post a Comment