Sunday, October 21, 2012

UNAS Menerapkan 20 Paket Soal ?

suasana ujian
Setelah tahun ini pemerintah menerapkan 5 paket soal berbeda untuk setiap mata ujian nasional, tahun depan menurut kabar-kabar yang beredar ujian nasional akan deterapkan lebih banyak paket lagi dalam 1 kelas, yaitu 20 paket soal. 

20 paket soal dalam 1 ruangan, yang artinya setiap siswa akan memperoleh 1 paket soal yang berbeda dengan temannya dalam satu ruangan. Mungkin tak hanya itu, di tahun ini saja kemaren pembagian paket soal ujian tiap hari juga diacak, maksudnya, misalkan saja Andi hari senin mendapat paket soal A, belum tentu hari berikutnya pas ujian Andi dapat soal A lagi, bisa mungkin B, C, D, atau bahkan E. 

Siswa siswi yang tahun depan akan menempuh ujian nasional harus benar-benar siap dengan kebijakan aturan yang baru yang diterapkan mentri pendidikan kita. Mereka harus benar-benar siap dan siap baik mental maupun fisik untuk menempuh unas tahun depan.

Tapi para siswa masih bisa sedikit tenang karena nilai raport 3, 4, dan 5 masih tetap dipakai untuk menentukan kelulusan. Belajarlah mulai sekarang dan jangan tunggu nanti, sebab tiap tahun kebijakan akan terus berbeda-beda dan standar kelulusan akan terus naik. Bisa saja tahun berapa yang akan datang, setiap siswa dalam 1 sekolah memperoleh 1 soal yang berbeda dengan siswa lainnya alias persiswa dalam 1 sekolah tak akan menemukan paket yang sama dengan teman-temannya. Atau bahkan malah standarnya yang akan naik menjadi 70, 75, 80, atau bahkan sampai 90. Haduh...tolong donk pemerintah ini, sistem pendidikannya mbok ya diperbaiki dulu di Indonesia ini.

No comments:

Post a Comment