Thursday, November 29, 2012

Joko Wi, Sosok Pemimpin Terbaik Indonesia

Hilmawan's Weblog - Indonesia, sekarang dilanda dengan adanya krisis kepemimpinan yang baik dan mampu membawa rakyatnya. Kepemimpinan di Indonesia saat ini bisa dikatakan lemah dan kurang bijaksana dalam mengambil keputusan. Tak hanya dalam kepemimpinan negara, namun mulai dari Gubernur, Bupati, bahkan sampai tingkat yang lebih kecil seperti camat dan dukuh pun terbilang sama dan terkesan kurang greget.

Joko Widodo
Kembali ke topik, namun ditengah itu semua, kini muncul generasi pemimpin baru yang benar-benar membuat sebagian masyarakat Indonesia tertegun karena sosoknya, dan gaya kepemimpinannya. Joko Widodo atau lebih kerennya kita sering menyebutnya Pak Joko Wi, merupakan sosok pemimpin yang dicari selama ini di Indonesia. Gaya kepemimpinannya yang santai namun tegas, dengan gaya bicara yang sangat enak dan meyakinkan, mau bergaul dengan rakyat kecil, mau turun ke jalan untuk rakyatnya, adalah sosok pemimpin yang patut kita banggakan.

Pak Joko Wi sebelumnya adalah wali kota di Solo, dan sukses memimpin kota Solo. Karena kesuksesan ia memimpin kota Sololah, Joko Wi pun dicalonkan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pilkada DKI Jakarta tahun ini. Dan, masyarakat Jakarta pun mempercayainya untuk memimpin kota mereka yang juga merupakan Ibu Kota Indonesia.

Sekarang kita perhatikan, dari 33 provinsi di Indonesia, adakah seorang pemimpin/gubernur yang mau datang ke pemukiman kumuh, makan bareng bersama warga miskin, menemui langsung warganya untuk mendengar aspirasinya sebelum kita melihat kepemimpinan Pak Joko Wi ? Saya rasa jawaban anda pasti juga sama dengan saya, belum ada pemimpin yang demikian setelah lengsernya Presiden ke 2 RI yaitu Bapak Soeharto. Inilah sosok pimpinan yang mesti dicontoh oleh yang lain. Sosok sederhana yang membawa sejuta harapan dan perubahan. Jika semua pemimpin Indonesia seperti ini, tak akan mustahil Indonesia akan menjadi negara yang maju, sejahtera, makmur, dan kuat serta mampu menjadi negara dunia baru.

No comments:

Post a Comment