Friday, November 16, 2012

Obat Sakit Hati

Kadang orang memilih untuk dipukul daripada dicercali, lebih memilih digampar daripada dibuang, dan lebih memilih teriris pisau daripada dihianati. Mengapa orang-orang lebih memilih hal demikian ? Tentu saja jawabannya adalah karena mereka lebih baik merasakan sakit yang nampak dari luar daripada sakit yang tidak nampak atau yang disebut sakit hati. Sakit yang nampak dari luar (hanya pada fisik) pasti cepat sembuh setelah dibobati, namun sangat berbeda sekali dengan sakit yang tidak nampak atau sakit dari dalam. Mereka lebih sulit sembuh dan tak ada obatnya.

Kembali ke topik kita, lalu apa obat untuk sakit hati bila tak ada obat untuk menyembuhkannya ? Maksudnya tak ada obat adalah tak ada obat yang bersifat nyata seperti obat untuk mengobati luka luar pada umumnya. Obat sakit hati itu sangatlah unik dan kadang anda sudah menemukannya sendiri. Obat sakit hati itu datangnya dari orang lain. Obat sakit hati itu adalah kasih sayang, kasih sayang tulus yang diberikan oleh orang lain terhadap kita. 

Dengan demikian, dengan kasih sayang tulus yang diberikan seseorang terhadap kita, luka dalam hati kita akan perlahan-lahan pudar dan sembuh secara perlahan. Tapi kadang memang kita tak merasakan kesembuhannya karena cara pengobatannya berbeda dan abstrak, namun kita akan menyadarinya kalau kita sudah merasa nyaman pada seseorang yang kita temui, karena sakit hati tak hanya melulu terpaku pada hal asmara, hal lain dalam kehidupan kita pasti sering kita mengalami yang namanya sakit dalam hati.

No comments:

Post a Comment