Thursday, December 6, 2012

Aceng Fikri, Bupati Garut yang Nikah Hitungan Jari

Hilmawan's Weblog - Baru-baru ini diberbagai media masa sangat heboh membicarakan tentang sosok Bupati asal Garut yang bernama Aceng Fikri. Heboh bukan karena mencetuskan kebijakan yang jeder membahana (kata Syahrini..hehe), bukan juga karena perannya yang eksotis di Garut, namun heboh karena perkawinannya. What ? Halah, biasa aja ya kali..hehe. Pasti anda juga sudah tau donk tentang kabar ini ? Benar, seorang Bupati yang menikahi gadis berusia 18 tahun yang bernama Fanny Oktora. Namun bukan itu masalahnya, yang bikin gempar ni ya, karena Pak Bupati nikahi Fanny cuma 4 hari aja, setelah itu dicerai deh.

Walah..walah, itu nikah atau cuma mau nikah-nikahan aja ? Menurut berita yang saya dengar, baca, dan lihat sih Pak Bupati menceraikannya karena merasa dibohongi dan tidak sejalan dengan Fanny. Walah..walah, Pak Aceng, Pak Aceng, harusnya pas sebelum nikah, kenali dulu donk pasangan dengan baik, namanya pernikahan itu kan sakral dan bukan untuk main-main, saya pribadi tak setuju dengan alasan-alasan yang ia lontarkan, ya terkesan berbelit-belit dan tak relevan lah.

Secara tidak langsung, hal seperti ini sangat tidak menghargai wanita dan terkesan mempermainkan pernikahan. Bayangkan aja, 4 hari setelah mengucap janji pernikahan langsung tiba-tiba dicerai ? and menurut berita yang saya dengan, baca, dan lihat, menceraikannya pun lewat sms, gaul bener. Nah ini yang jadi pertanyaan sekarang adalah, dengan alasan-alasan yang menurut saya muter-muter itu dan tak masuk akal, yang perlu ditanyakan sekarang yaitu tujuan Aceng Fikri menikah itu apa ? Untuk membangun keluarga yang harmonis, setia sehidup semati, atau apa ?

Tapi sudahlah, itu kan urusan pribadinya, biarkan kedua pihak sendiri yang menyelesaikannya. Dan tentunya seorang pemimpin adalah tauladang bagi masyarakatnya. Jadilah seorang pemimpin yang baik bila ingin dipandang baik juga oleh masyarakatnya.

No comments:

Post a Comment