Wednesday, December 19, 2012

Hukuman Mati Buat Koruptor

Berbicara mengenai seorang koruptor, pasti bawaannya jengkel dan memuakkan. Para penjahat kerah putih ini adalah penjahat yang keji mesti tak terlihat dan terselubung. Mereka yang melakukan korupsi bisa dikatakan sama halnya membunuh 10 nyawa tak berdosa dalam setiap aksi korupsi yang dilakukannya. Sangatlah pantas bila para koruptor digambarkan dengan sosok binatang tikus yang merupakan binatang menjijikan dan kotor layaknya sampah.

tikus dan koruptor tak ada bedanya
Koruptor ya kayak gini

Mengenai hukuman bagi para koruptor di Indonesia ini memang sangat kurang tegas. Hukuman bagi para koruptor tidak malah membuat pelaku korupsi ini jera namun malah membuatnya seperti melecehkan hukum saja. Bayangkan saja, penjara buat para koruptor kok disendirikan ? Bisa jalan-jalan lagi ? Seharusnya pemerintah itu malu karena tidak dapat membuat jera koruptor. Malahan sekarang tambah menjadi saja ni tindak korupsi di negeri ini. 

Harusnya, hukuman mati buat para koruptor yang telah merugikan negara dan rakyat yang ada di dalamnya adalah pantas. Mereka yang mengambil uang negara yang merupakan uang rakyat, diambil tanpa ada rasa bersalah dan dengan seenaknya sendiri untuk kepentingan pribadinya sendiri. Harusnya pemerintah lebih tegas dan keras dalam menindak para tikus-tikus negeri ini. Ibaratkan saja koruptor itu hama seperti hama tikus yang suka menyerang tanaman padi petani. Hama itu harus diberantas dan dihabiskan agar sepetak tanaman padi tak rusak, sama halnya dengan para koruptor yang harus diberantas juga supaya sebuah negara tak rusak dan dapat bersih dari hama dan dapat berpotensi lebih. Kalau para koruptor masih berkeliaran ya kapan negara bisa berpotensi lebih kalau uang negara saja dikeruk dan digerogoti sama hama ?

No comments:

Post a Comment