Sunday, January 13, 2013

Hubungan Cinta yang Rumit

hubungan yang rumit
Status hubungan Anda di Facebook adalah 'It's complicated'. Bagaimana jika Anda melakukan beberapa tips di bawah untuk bisa memperjelasnya kembali?

Hubungan Yang Rumit

Hubungan bisa menjadi rumit saat Anda dan pasangan Anda tidak menemui titik temu dalam suatu masalah. Pertengkaran, perselingkuhan, beda keyakinan dan sebagainya. Namun Anda dan pasangan terombang-ambing dalam hubungan yang tidak jelas karena salah satu di antara Anda atau bahkan keduanya, tidak punya ketegasan dalam mengambil keputusan.
Situasi seperti ini akan memberatkan Anda dan tanpa disadari, orang-orang di sekitar Anda juga terkena imbasnya. Bila dibiarkan semakin berlarut-larut, rumitnya hubungan Anda hanya akan membuang waktu Anda memeroleh kebahagiaan yang lebih baik.

Bicara Dengan Pasangan Anda
Komunikasi adalah masalah dalam persoalan ini, namun komunikasi juga yang menjadi solusinya. Anda harus punya ketegasan mengenai prinsip-prinsip Anda. Misalnya, sebagai wanita, Anda tidak mau menunggu terlalu lama untuk janji-janji yang diberikan pasangan Anda. Temukan 'win-win solution' atau solusi yang sama-sama enak dalam hubungan Anda dan dia, sekalipun Anda harus berpisah darinya. Begitu juga bila Anda adalah seorang pria, pria harus tegas dan mempunyai prinsip, jangan biarkan Anda dibuat lemah dengan hubungan yang sedang Anda jalani bila memang sudah tak memungkinkan lagi untuk dipertahankan.

Jangan Bertahan Dalam Hubungan Yang Menyakitkan
Bila Anda berdua ingin hubungan yang membaik, maka Anda dan pasangan harus sama-sama punya tekad untuk instrospeksi. Namun bila hanya satu pihak yang berusaha atau Anda berdua tetap merasa sakit sekalipun sudah berusaha mencoba, maka jangan memaksakan hubungan yang memang tidak bisa dipertahankan.
Anda tidak bisa bertahan hanya dengan bermodalkan cinta. Logika juga diperlukan dalam suatu hubungan supaya jelas tujuannya. Bila memang memberatkan, lepaskan saja hubungan tersebut.

Anda Tahu Apa Yang Harus Dilakukan
Seringkali, seseorang sebenarnya tahu apa yang harus dilakukan. Namun mereka lebih memilih untuk menunda, mengabaikan atau bahkan menyangkal apa yang memang dilihatnya dalam sebuah hubungan. Jawabannya ada pada Anda sendiri, bila Anda tahu Anda mengeluh karena kondisi hubungan Anda dengan pasangan, maka Anda sebenarnya sudah tahu apa yang seharusnya dilakukan.

Lakukan sesuatu untuk hubungan Anda. Sadari kondisi hubungan Anda, maka Anda akan menyelamatkan hidup Anda dan hidup pasangan Anda. Jangan berkubang dalam suatu masalah tanpa kejelasan. Agar Anda tidak menyesali waktu yang terlanjur habis karena terganjal masalah tersebut.

Sumber artikel :  vemale.com

No comments:

Post a Comment