Thursday, February 14, 2013

Masa SMA, Masa yang Paling Indah

Hilmawan's Weblog - Di masa SMA banyak kita temui hal-hal yang baru seperti persahabatan, berorganisasi, jatuh cinta, bahkan ada yang bilang masa bandel-bandelnya anak remaja. Memang saat SMA kita pasti akan menemui hal-hal yang baru tersebut dan itu seperti sudah menjadi siklus yang sudah tak bisa terpisahkan dari kehidupan kita ini.

sma n 1 jetis bantul

Masa SMA juga merupakan masa labilnya seorang remaja dan masa pencarian jati diri oleh seorang anak remaja. Di masa ini pasti anak akan terbawa untuk pencarian jati diri pada dirinya dan hal ini apresiasikan anak dalam berbagai macam tindakan. Ada yang mencari jati diri mereka dengan jalan yang baik seperti ikut dalam berbagai macam kegiatan dan organisasi di sekolahnya, namun tak sedikit pula yang mencari jati diri mereka dengan cara yang ekstrem seperti kenakalan remaja dan tawuran.

Padahal masa SMA adalah masa paling indah, kenapa kamu harus menjalaninya dengan hal-hal yang tidak baik ? Di 3 tahun masa ini kamu masih berpeluang untuk jadi yang terbaik, berprestasi, dan menjadi figur penting yang bisa kamu dapatkan di masa ini. Ayolah, setidaknya isi masa SMA kamu dengan hal-hal positif dan bisa membangun dirimu. Jangan sampai menyesal nanti setelah kamu sudah keluar dari masa yang indah ini.

Kamu benar-benar akan merasakan kekosongan, tak ada teman, setelah kalian keluar dari masa SMA kamu bila tidak kamu isi dan jalani masa SMA mu dulu dengan hal-hal yang membangun diri kamu. Karena apa ? Saya pernah diberikan sedikit nasehat sama guru saya seperti ini

"Kehidupan yang sesungguhnya, kemandirian kamu yang sesungguhnya akan dimulai setelah kamu keluar dari SMA ini. Jadi jangan kamu sia-sia kan waktu kamu di SMA ini dengan hal-hal yang negatif"

Itu kata-kata dari guru saya yang kala itu menasehati saya karena kenakalan saya dulu. Dan itu nasehat yang diberikan pada saya 2 bulan sebelum saya menempuh UNAS, dan hal itu juga yang akhirnya dapat memotivasi saya untuk berusaha. Sekedar berbagi pengalaman pribadi saja..hehe. Selagi belum terlambat, mulai lah berubah dari sekarang, masa SMA mu adalah masa terindahmua yang harus kamu lewati, isi, dan jalani dengan hal positif dan membangun diri kamu.

No comments:

Post a Comment