Tuesday, March 26, 2013

Memilih Pacar yang Baik Agar Tak Salah Pilih

Hallo sobat semua, wah udah lama juga ni gak nulis-nulis di blog aku, yaaa, soalnya baru padat banget ni jadwal aku..hehe. Nah, info kali ini, Hilmawan mau berbagi sedikit ni tentang bagaimana tips memilih pacar yang baik yang pastinya Insyaalloh bisa membuat tenang hati dan pikiran teman-teman..hehe. Berdasarkan pengalaman pribadi juga, ternyata sebuah tali kasih berpacaran juga bisa membuat kita jadi stress bukan main loh bila terjadi kegagalan. Nah, faktor kegagalan diantaranya karena teman-teman kurang tepat mungkin dalam memilih pacar. Memang, pilihan yang tepat semua ada di tangan Tuhan, namun tak ada salahnya kan kita mencobanya ?

Ok deh, langsung simak aja deh daripada saya kebanyakan bicara yang gak jelas..hehe

memilih pacar yang tepat

1. Perhatikan dan pahami masa lalunya saat kamu PDKT alias "PENDEKATAN"
Well, kenapa ? Kenapa kita malah ngomongin soal masa lalu ? Ternyata ini penting teman untuk menjaga hubungan kita ke depannya. Jangan sampai kamu paham dan tau masa lalu pacar kamu setelah kamu lama atau sudah jadian dengan dia. Hal ini bisa sangat memukul kamu teman. Karena apa ? Berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami, pendekatan yang terlalu cepat dan terkesan buru-buru, hanya akan menabung masalah kehancuran hubungan untuk ke depannya. Makannya saya beri tips, agar saat pendekatan, teman-teman bisa lebih lama lagi untuk lebih mengenal dia. Siapa sih yang ingin disakiti ? pasti tak ada kan ? Pikirkan itu ya teman-teman :)

2. Jangan hanya melihat dari luar alias fisik
Cantik atau tampan, tak menjadi jaminan sebuah hubungan percintaan kalian akan awet. Jangan memilih pacar hanya sebatas fisik dan luarnya saja, namun lihat juga hati dan sifatnya. Belum tentu orang yang bersifat lugu, kalm, perhatian, hatinya akan sama, bisa jadi hanya ingin mencari pelengkap untuk kekosongan hatinya saja alias mempermainkan hati teman-teman. Bukannya mau berburuk sangka loh ya.OK

3. Jangan hanya termakan omongan
Nah, ini mungkin buat cewek-cewek ni yang biasanya langsung terbang tinggi saat termakan omongan mentah laki-laki yang ketinggian. Buat cewek hati-hati ya, jangan mudah termakan omongan cowok, harus pinter-pinter memilih deh.

4. Jangan memilih pacar karena dia populer
Jangan hanya karena dia mungkin populer di sekolah, lingkungan pergaulan dll, kamu langsung segera menambatkan hati pad si dia. Justru mungkin karena dia populer, karena "playboy atau playgirl" Waduh, bisa bahaya kan ? Iya kalau dia populer karena prestasi dan kemampuannya, tapi kalau udah yang kayak gitu ? pikir sepuluh kali lipat deh.

5. Tanya pada diri sendiri
Memilih pasangan yang terbaik adalah pilihan diri kamu sendiri, ingat, pilihan diri kamu sendiri. Karena apa ? karena semua pilihan, semua pilihan itu ada ditangan kamu, Tuhan hanya akan menunjukkan jalan terbaik yang Dia berikan untuk kamu. Jadi jangan suruh milihin teman atau sahabat ya, pilih lah sesuai kata hati kamu dan sesuai dengan kemantapan hatimu.

Ok, mungkin cukup itu dulu buat tips cinta kali ini di Hilmawan's Weblog. Kurang lebihnya, bisa teman-teman tambah sendiri. Dan teman-teman bisa ambil sisi positifnya saja. Tapi ingat loh ya, ini bukan berarti kita selalu berburuk sangka sama orang, ini hanya untuk gambaran saja, karena jujur ini terinspirasi dari pengalaman saya pribadi. Tapi kembali lagi, semua ada ditangan teman-teman semuanya, saya hanya sekedar ingin berbagi pengalaman saja sama teman-teman. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment