Tuesday, April 9, 2013

Tips Supaya Lebih Mesra dan Intim di Ranjang

m.tabloidnova.com
Bercinta bukan hanya aktivitas fisik. Lingkungan hingga cara bernapas pun harus diolah supaya keduanya mencapai “puncak”.

Tahukah Anda, kenikmatan berhubungan intim sudah ditentukan sebelum naik ke ranjang. Persiapannya pun tak melulu seputar fisik dan komunikasi antar pasangan. Lingkungan juga turut berperan.

“Jika seseorang punya masalah dengan lingkungan sekitar, keseimbangan hidup pribadinya terganggu sekitar 30 persen. Sedangkan jika seseorang bermasalah dengan kehidupan seksual, kehidupan pribadinya terganggu sekitar 60 persen,” terang Zoya Amirin, M.Psi.,  merunut pada studi yang ia pelajari.

Oleh karena itu, lanjut Zoya, pergunakanlah setiap hal di sekitar Anda untuk mendapatkan seks berkualitas. “Seperti yang dikatakan psikolog bernama Sachs, energi bersifat contagious  (menular, Red.). Artinya, optimalkan seksualitas sebagai sexual loving force  (kekuatan) untuk menambah kesejahteraan hidup Anda,” tutur Zoya.

Atmosfer Bercinta
Ibarat makan dan minum, seseorang harus mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat dengan cara yang benar untuk mendapatkan kesehatan yang sempurna. Seks pun demikian. Pertama, jangan menganggap seks sebagai “yang penting bercinta”. 

Jadi, makanlah makanan yang bisa membangkitkan gairah, membersihkan kamar, atau memakai parfum. Kedua, buatlah lingkungan sekitar yang mendukung kualitas hubungan intim. Pasalnya, tempat tidur, bantal, tata ruang kamar, pakaian, sampai orang-orang yang bergaul dengan Anda pun ikut memengaruhi kualitas percintaan.

“Misalnya, sepasang suami-istri ingin membuat suasana kamarnya lebih romantis sebelum melakukan hubungan intim, mereka pasti akan berusaha sekuat mungkin menciptakan ambience  (atmosfer) romantis di sekitarnya,” papar psikolog seksual yang ditemui di acara “The Art of Forever Young: Sex, Health, and Beauty ” di Woodland Park Residence, Kalibata Raya, Jakarta Selatan.
Zoya percaya, hal sesederhana menyalakan lilin pun bisa memengaruhi kualitas percintaan. Baginya, realisasi dua langkah tadi menunjukkan bagaimana pasangan berinteraksi dalam lingkungan sekitar. Alhasil, mereka pun semakin intim dan mendapatkan hubungan yang sempurna.

Sebelum Naik Ranjang 
Lelaki ternyata tidak butuh waktu lama untuk orgasme. Yaitu, sekitar dua menit atau kurang. Wanita justru membutuhkan paling sedikit delapan menit pemanasan sebelum masuk ke fase orgasme. Beberapa wanita malah membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. Tapi, perbedaan ini tidak menjadi masalah jika keduanya melakukan hal berikut sebelum berhubungan intim.

Pahami Diri
Hubungan seksual bisa menggembirakan atau menakutkan. Hasil ini tentu tergantung pada bagaimana Anda dan pasangan menjalani prosesnya. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah belajar memahami diri sendiri. Cari tahu apa yang Anda suka dan tidak, serta apa yang ingin Anda coba.

Komunikasi
Ajak pasangan berkomunikasi untuk mengetahui keinginan pasangan. Anda juga harus belajar mengerti keinginannya di ranjang.Usahakan jalur komunikasi mengalir lancar. Pasalnya, komunikasi yang buruk hanya akan memperburuk percintaan Anda.
Anda juga harus jujur mengemukakan harapan. Jika Anda berpura-pura, pasangan Anda akan merasa sangat buruk dan kecewa. Kalau sudah sepakat, buatlah langkah-langkah yang ingin dilakukan bersama. Terakhir, praktikkan dan ciptakan pengalaman yang lebih kreatif serta tak terlupakan bersama pasangan.

Kencangkan
Agar otot-otot di daerah genital (pubococcygeal ) tetap fit, lakukan latihan kegel. Caranya, duduk tegak di kursi, kencangkan otot vagina selama lima detik, lalu kendurkan. Lakukan selama 15 menit setiap hari.
Jika Anda tidak dapat menemukan otot ini, coba cara lain. Mudah, kok, sebab otot pubococcygeal sehari-hari membantu Anda  ketika buang air kecil. Jadi, saat Anda buang air kecil, tahan sejenak. Latihan rutin ini akan tampak hasilnya sekitar tiga hingga empat minggu. Efeknya, Anda lebih kuat dan makin bergairah di ranjang.

Musik
Ada yang mengatakan, musik ibarat minuman anggur yang baik. Rasanya yang nikmat pun mampu meningkatkan gairah. Namun, tidak semua lagu seperti itu. Ada juga beberapa lagu romantis yang justru mengurangi mood  saat melakukan hubungan intim. Jadi, pilihlah iringan musik yang memang bisa meningkatkan gairah Anda berdua. Tak harus selalu bertempo lambat dan penuh lirik romantis, kok!

Tantra
Selain latihan kegel tadi, Anda juga bisa mencoba tantra  dari India. Tantra  adalah upaya mendapatkan orgasme yang lebih memuaskan dan merupakan gabungan yoga, meditasi, serta ritual hubungan intim.
Salah satu latihan tantra  mirip kegel, yaitu mencari tahu letak titik orgasme supaya orgasme lebih berkualitas. Latih otot ini dengan mengontrol tekanan air seni saat Anda sedang buang air kecil.

Selanjutnya, salurkanlah cinta Anda melalui mata dengan saling menatap dalam-dalam. Setelah itu, letakkan tangan kiri di tengah dadanya, rasakan detak jantungnya, sambil tangan kanan berada di atas tangan kirinya.
Nah, kunci sukses tantra  adalah mangatur pernapasan yang membuat Anda berdua serasa terbang ke langit ke tujuh. Inilah langkah terpenting untuk Anda berdua. Jika Anda berdua terbiasa bernapas terengah-engah saat bercinta dan menahan napas ketika mencapai orgasme, kali ini cobalah bernapas lebih dalam, lambat, dan berirama. 

Misalnya, saat pasangan membuang napas, Anda menarik napas seakan-akan mengambil energi dari napas yang dikeluarkan pasangan. Ketika tiba giliran Anda membuang napas, upayakan agar embusannya menjadi energi untuk pasangan. Saat ritme ini terjadi, tubuh Anda dan pasangan juga akan bergerak dengan kecepatan yang sama. 

Setelah menyatukan koneksi, lakukanlah pijat bersama. Carilah posisi yang nyaman. Saat memijat, sentuh Si Dia dengan lembut dan penuh kasih sayang. Tuangkan semua cinta Anda ke dalam pijatan dan biarkan cinta itu mengalir ke pasangan melalui jemari Anda. Setelah itu, biarkan emosi mengalir bebas dan nikmati setiap kegembiraan yang Anda dan pasangan dapatkan dari setiap sentuhan.

Aroma Menggoda
 
Salah satu persiapan penting dalam bercinta adalah menyiapkan atmosfer yang mendukung. Jadi, tak ada salahnya Anda berdua mandi terlebih dulu sebelum berhubungan intim. Setelah itu, semprotkan parfum yang melenakan pikiran Si Dia. Atau, Anda juga bisa membuat ruangan harum dengan wewangian dengan menyalakan lilin, aromaterapi, minyak, hingga pewangi ruangan. Nah, apa saja wewangian yang cocok dipakai saat berhubungan intim? Berikut intipannya!

1. Vanili
Layaknya cokelat, vanili memiliki aroma yang manis dan hangat. Aromanya pun meningkatkan stimulasi seks bagi pria dan wanita.

2. Nilam
Tanaman Nilam atau patchouli  yang umumnya dibuat menjadi lilin digemari di ranjang sebab bisa membangkitkan sekaligus memanaskan energi seksual.

3. Musk
Wangi musk  identik dengan feromon pria dan oleh karena itu, bisa membuat wanita mabuk kepayang.

4. Peppermint
Kesegaran peppermint  dipercaya akan membuat Anda berdua berkonsentrasi dan berenergi saat berhubungan intim. Bahkan katanya, wangi peppermint juga bisa membuat pasangan ingin mencoba hal baru di ranjang.

5. Melati
Wanginya lembut sehingga dipercaya bisa membuat indra lain lebih terbuka akan hal baru. Jadi, aroma melati juga cocok jika Anda ingin menggoda Si Dia.

Sumber Artikel : m.tabloidnova.com
Sumber Gambar : m.tabloidnova.com

No comments:

Post a Comment