Saturday, July 6, 2013

DIa Meninggalkan Kamu ? Ini dia, Tips Bagaimana Cara Menata Hati Karena Ditinggalkan Orang yang Kita Cintai

Hilmawan's Weblog - Selamat pagi teman-teman semua, bagaimana ni kabar kalian ? baik ya pastinya..hehe. Nah, untuk share kali ini, aku mau berbagi sedikit tips ni buat teman-teman semua yang lagi patah hati mungkin..hehe. Tipa kali ini aku mau bahas soal bagaimana cara kita menata hati kembali karena kita ditinggalkan oleh corang yang kita cintai.

Cinta
Aku selalu bilang pada teman-teman kalau yang namanya sakit hati atau kecewa memang susah buat diobatinnya..hehe ( ke dokter juga dokternya angkat tangan ). Apalagi bila kita sakit hati gara-gara kekasih/pacar kita pergi ninggalin kita dengan orang lain. But, kita gak boleh cengeng teman, apalagi yang cewek-cewek ini..hehe, harus menerima dengan besar hati dan so mau dipaksain juga kalu udah kenyataan seperti itu ya mau bagaimana lagi ? benar tidak ?.

So, sekarang kita mau bahas topik ni, bosa-basinya udahan dulu..hehe. Sedikit tips buat teman-teman bagaimana cara menata hati kita kembali karena kita ditinggalkan oleh seseorang yang kita cintai.

1. Menangis
Menangis bisa jadi salah satu hal yang bisa membuat kita tenang setelah kita tau bahwa kekasih kita pergi meninggalkan kita dan menghianati kita. Memang kita harus menangis agar suasana hati kita setelah itu bisa lebih sedikit baikan. Menangislah seharian itu sampai kamu tak punya alasan lagi untuk menangis. Karena lebih baik langsung menangis kala itu juga daripada kamu bawa berlarut-larut.

2. Refreshing bareng temen atau sahabat
Setelah seharian kamu keluarin air mata kamu, di hari kedua ini, kamu harus menyegarkan pikiran kamu, so orang habis nangis dan sedang kacau hatinya pasti butuh yang namanya penyegaran. Pergi keluar bareng teman kamu atau sahabat kamu, dengan keluarga, yang penting gak sendirian, karena bila keluarnya sendirian pasti nanti yang ada dalam pikiran kamu juga cuma dia. 

3. Hapus nomor ponsel dan jejaring sosialnya
Nah, ini juga perlu dilakukan, hapus semua hal yang bisa membuat kamu bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan dia. Memang sedikit ekstrim sih, tapi kalau ingin cepat pulih, ya mesti melakukan hal ini. Bayangin aja kalau kamu masih punya nomor ponselnya, twitter, dan facebooknya, yang ada kamu cuma tetap cari-cari tau tentang dia dan itu akan membuat hati kamu makin sakit aja.

4. Pergi ke tempat awal kalian bertemu dan lepaskan semuanya
Oke, setelah 3 hari itu, hari keempat, kamu pergi ke tempat awal kalian bertemu dulu atau tempat yang sering kalian berdua datangi. Disitu ingatlah semua pada detik itu juga, tapi ingat yang indah-indah saja, ok. Setelah kamu mengingat semuanya, lepaskan semuanya, lepaskan semua kenangan yang pernah kalian lalui bersama. Mungkin dengan berteriak, akan lebih dapat membantu kamu.

5. Mulai hidup baru dan kegiatan baru
Setelah 4 hari itu, hari selanjutnya dan seterusnya, kamu mulai dengan hidup baru tanpa bayang-bayang dia sama sekali. Jika kegiatanmu yang sekarang ( hobi ) membuat kamu ingat sama dia, maka kamu harus mulai kegiatan dan hobi baru, ok. Lakukan sampai perasaanmu 80% jauh lebih baik.

6. Mulai mencari :)
So, setelah kamu melewati semua nya, hari-harimu mulai jauh lebih baik, kenangan dan bayangan tentang dia mulai bisa hilang, sekarang saatnya kamu mulai mencari seseorang yang baru. Ingat ya, jangan takut untuk mencoba lagi, namanya cinta dan jodoh ya harus kita cari karena dia tak akan datang dengan sendirinya.

Mungkin itu sedikit tips dari aku buat teman-teman, semoga sedikit tips ini bisa membantu teman-teman yang sedang mengalami hal ini. Tetap semangat dan tetap tersenyum :)

No comments:

Post a Comment